Jalur Prestasi / PMDK (Penelusuran Minat Dan Kemampuan)


Jalur Prestasi atau PMDK yaitu jalur pendaftaran yang terbuka bagi siswa/siswi tingkat SMA/SMK/MA kelas XII berlaku untuk semua jurusan agar dapat menjadi mahasiswa baru di POLTEKPOS tanpa harus mengikuti tes ujian saringan masuk, jika sesuai dengan kriteria yang ditentukan  berdasarkan penilaian dari prestasi akademik  atau prestasi olah raga dan seni.

Jika sudah mendapat pemberitahuan hasil kelulusan melalui SMS yang dikirim langsung oleh Sekretariat PMB Poltekpos bisa langsung check hasil kelulusan secara online disini

SYARAT PENDAFTARAN

  1. Berkelakuan baik, tidak terlibat pengedaran dan pemakaian Narkoba (NAPZA), dengan surat keterangan dari pihak yang berwenang, yang dipenuhi setelah calon dinyatakan lulus seleksi.
  2. Tidak mempunyai cacat tubuh, yang dapat mengganggu kelancaran belajar.
  1. Lulusan SMA, SMK, MA / sederajat untuk semua jurusan dengan tahun Ijazah 2017
  2. Memiliki nilai rata-rata mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris semester III dan IV minimal = 75 (Tujuh Puluh Lima)
  3. Memiliki Sertifikat Prestasi Olah Raga dan Seni (jika ada)
  • Juara I – III Olahraga untuk tingkat Regional/Nasional/Internasional (Basket, Futsal, Bulu Tangkis, dan lain-lain)
  • Juara I – III Kesenian untuk tingkat Regional/Nasional/Internasional (Seni Tari, Seni Suara, Seni Lukis, dan lain-lain)

Melampirkan Fotocopy Piagam Kejuaraan tersebut  jika ada (dilampirkan pada saat pengumpulan berkas pendaftaran atau diupload secara online) (Poin No. 3 Tidak Wajib Ada)

  1. Pendaftaran melalui Online di Web Resmi PMB Online
  2. Upload Scan Nilai Raport semester III dan IV yang sudah dilegalisir (dalam Format PDF Maksimal 2Mb)
  3. Upload Softcopy Pas Photo Terbaru (dalam Format JPG/PNG Maksimal 1Mb)
  4. Upload Scan Surat Rekomendasi Jalur Prestasi dari Sekolah atau dari form yang sudah kami sediakan (dapat di download disini )
  5. Upload Scan Sertifikat Prestasi Olah Raga atau Seni (jika ada)

 Ketentuan : Softcopy/Hasil Scan  dalam format .jpg/.png/.pdf dengan kapasitas maksimal 2MB (MegaByte) dan di upload pada saat pengisian data diri secara online