Berita Manajemen Bisnis


Kamis, 03 Mei 2012 - 15:43:58 WIB
VISI - MISI, TUJUAN, SASARAN dan STRATEGI JURUSAN/PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS POLITEKNIK POS
VISI -  MISI, TUJUAN, SASARAN DAN STRATEGI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PEMASARAN POLITEKNIK POS INDONESIA Visi : Menjadi program studi terkemuka yang memiliki standar kompetensi unggul di bidang manajemen pemasaran yang mendukung manajemen logistik dan rantai pasok. Misi : Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga profesional di bidang manajemen pemasaran yang unggul untuk mendukung manajemen rantai pasok   yang  berdaya saing internasional. Melaksanakan penelitian terapan di bidang manajemen pemasaran yang mendukung bidang teknologi postal, logistik, dan manajemen rantai pasok yang bermanfaat bagi mitra industri. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat maupun industri, pemanfaatan hasil pendidikan, penelitian  di bidang manajemen pemasaran untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara luas. Tujuan : Menghasilkan lulusan yang: Lulus tepat waktu, Mempunyai IPK rata-rata 3.0, Mempunyai waktu tunggu mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 6 bulan, Mempunyai gaji di atas rata-rata nasional, Mempunyai skor TOEFL rata-rata 475. Memberikan kepuasan tinggi pada pengguna.       2. Setiap lulusan memiliki kemampuan teknis dalam menerapkan manajemen pemasaran serta memiliki minimal satu keahlian yang bersertifikasi baik  nasional maupun internasional.       3. Setiap dosen menghasilkan setiap tahun paling sedikit satu publikasi dalam jurnal nasional yang terakreditasi, paling sedikit satu  karya ilmiah yang terpublikasi intenasional sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, paling sedikit memiliki dua sertifikasi di bidang manajemen pemasaran, serta paling sedikit memberikan konsultasi mengenai manajemen pemasaran pada perusahaan dalam satu tahun.      4. Melaksanakan paling sedikit dua kegiatan pembinaan dan satu kegiatan pelatihan manajemen pemasaran dalam satu tahun untuk mitra industri dan/atau masyarakat. Sasaran : Membentuk kemampuan hardskill mahasiswa di bidang manajemen pemasaran dan perusahaan yang siap pakai dalam kurun waktu 3 tahun perkuliahan. Membentuk kemampuan softskill dan interpersonal mahasiswa yang baik pada tahun pertama. Alumni dapat bekerja di berbagai perusahaan/instansi pada skala nasional ataupun internasional dalam waktu kurang dari 6 bulan setelah kelulusan. Memiliki wawasan bisnis (kewirausahaan) dalam bidang manajemen pemasaran pada tahun ke tiga Dapat mengimplementasikan hasil karya ilmiah dalam proses pendidikan dan pengajaran yang berkualitas Melakukan magang di industri satu kali dalam setahun untuk  pengembangan pengetahuan tentang industri. Strategi Pencapaian : Memberikan tugas besar I , II, PKL dan Tugas Akhir untuk setiap mahasiswa. Diadakan kegiatan character building dan outbound bagi mahasiswa baru. Mengikut sertakan mahasiswa dalam kegiatan dosen pada program penelitian dan pengabdian masyarakat. Melakukan Kerja magang, Praktek Kerja Lapangan (PKL)/ Internship Program dengan industri/perusahaan/instansi pemerintah, diharapkan kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan perekrutan sebagai pegawai pada industri terkait. Melakukan kunjungan ke industri, melakukan workshop di bidang manajemen pemasaran. Mendirikan inkubator Bisnis di Program studi Manajemen Pemasaran. Mengaktifkan peran himpunan mahasiswa program studi Manajemen Pemasaran dengan mengadakan berbagai kegiatan. Memberikan kesempatan bagi setiap dosen untuk mengikuti studi lanjut. Mendorong setiap dosen untuk selalu membuat artikel ilmiah, mengikuti seminar di bidang manajemen ... (Selengkapnya)


Jumat, 16 Desember 2011 - 09:53:25 WIB
Foto Prestasi manajemen pemasaran
... (Selengkapnya)


Jumat, 16 Desember 2011 - 09:42:13 WIB
PRESTASI “Be Creative, Be Different, and Get Success” Mahasiswa Jurusan MANAJEMEN PEMASARAN
Mahasiswa Jurusan Manajemen Pemasaran Politeknik Pos Indonesia sudah sering mengukir “PRESTASI”, baik skala Nasional, se Kota Bandung, maupun di Lingkungan Poltekpos/YPBPI. Hal ini sebagai manifestasi dari motto Himpunan Mahasiswa Manajemen Pemasaran & Bisnis, yaitu “Be Creative, Be Different, and Get Success”. Ini dibuktikan oleh kemampuan para mahasiswa Jurusan Manajemen Pemasaran & Bisnis yang hampir setiap tahun mengukir Prestasi dalam bebagai bidang kegiatan/kejuaraan/kompetisi, di antaranya : ... (Selengkapnya)


Rabu, 30 November 2011 - 14:01:37 WIB
MANAJEMEN BISNIS
JURUSAN MANAJEMEN BISNIS Akreditasi No. 009/BAN-PT/Ak.VIII/Dpl-III/VIII/2008 Program studi ini dirancang untuk membekali mahasiswa memasuki dan mengembangkan karier di bidang pemasaran. Sebagai mitra penyedia tenaga professional terampil bagi industry untuk tenaga marketing, kurikulum dalam program studi ini dirancang dengan melibatkan industry untuk membekali mahasiswa dengan skill dan kompetensi bidang pemasaran yang sesuai untuk kebutuhan industry sebagai pengguna utama lulusan. Jurusan Manajemen Pemasaran memiliki dua konsentrasi yaitu Konsentrasi Advertising dan Customer Relationship. Lulusan dari Manajemen Pemasaran dengan Konsentrasi Advertising mempunyai kemampuan merancang pesan komunikasi pemasaran baik animasi, suara, script writing, dan memadukannya menjadi sebuah iklan yang menarik. Sedangkan lulusan dari Costumer Relationship mempunyai kemampuan membangun hubungan dengan pelanggan dari mulai Prospecting sampai mempertahankan pelanggan dan menjadikan pelanggan sebagai mitra perusahaan/ lembaga, menguasai basis data pelanggan, teknik komunikasi, lobi dan negosiasi. Pembentukan sikap dan perilaku (softskill) agar lulusan siap kerja juga dilakukan melalui program-program character building, entrepreneurship, pengembangan diri, dan internship baik di lingkungan kampus maupun bekerja sama dengan industry. Tersedia laboratorium jurusan yang dilengkapi dengan perangkat-perangkat penunjang praktikum antara lain aplikasi-aplikasi untuk periklanan seperti Disain grafis dan Multimedia, TV tuner, SPSS, Simulasi Marketing, dan juga Simulasi kerja. Prospek Lulusan Lulusan program studi ini dapat mengembangkan karier untuk bidang-bidang profesi pemasaran seperti periklanan, branding, packaging, direct marketing, marketing public relation dan publisitas, promosi penjualan, dan pemasaran dan penjualan. Beberapa lulusan telah diterima bekerja di berbagai perusahaan seperti PT Bank Mandiri, Tbk., PT Bank Danamon, Tbk., Citibank, PT AJB Bumiputera, PT Pos Indonesia, PT Kimia Farma, Tbk., beberapa perusahaan tekstil dan property dan ... (Selengkapnya)


Halaman : << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>